Serka Hermandani Bersama Petani Panen Semangka Perdana

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Setelah kerja keras selama 2,5 bulan akhirnya Kelompok Tani Ingin Subur Desa Gostel Barat, Kecamatan Singkil Utara yang juga binaan Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil melalui Babinsa Serka Hermandani dapat memanen buah semangka, dimana hasil panen perdana kali ini cukup memuaskan.

Masyarakat yang semula berkebun sawit, kini mulai beralih ke tanaman Semangka.  Karena jenis tanaman ini lebih mudah perawatannya, dan saat ini sangat dibutuhkan masyarakat. 

Menurut Ketua kelompok Tani (Poktani) Ingin Subur desa Gostel Barat mengatakan, selain semangka, jenis tanaman lain yang kini banyak ditanam petani Gostel Barat adalah sayur sayuran.Ketua kelompok tani Ingin Subur dan anggota bersama Babinsa  untuk pertama kalinya melakukan panen semangka,Dalam penanaman semangka satu hektar ini merupakan masih pada tahap uji coba.

Babinsa yang juga pendamping kelompok Tani Ingin Subur Serka Hermandani, berharap hasil panen kali ini bisa menjadi contoh para petani lain agar lebih tekun dalam memanfaatkan lahan sawah atau kebun yang masih belum produktif untuk di tanami semangka maupun  sayuran, Jadi dalam usaha mensukseskan program ketahanan pangan tidak hanya tanaman padi, jagung atau kedelai saja, namun berbagai macam tanaman dapat menjadi komoditi dalam mensukseskan program ketahanan dan swasembada pangan nasional sesuai kondisi dan potensi wilayah masing-masing. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini