Letkol Inf Syaifuddin S.Ag Hadiri Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak 2019

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM | Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin S.Ag menghadiri Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak 2019 bertempat di Lapangan Daulat Pasar Singkil, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu (21/4/2018).

Pagelaran Seni Budaya ini di selenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid yang diwakili oleh Sekdakab Aceh Singkil, Drs Azmi.

 Dalam kata sambutan Bupati Aceh Singkil yang dibacakan oleh Sekda Aceh Singkil Drs Azmi menyampaiakan bahwa pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sangat mendukung terhadap kegiatan pagelaran seni Budaya yang diselenggarakan oleh KIP Aceh Singkil, 

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Pemilu 2019 merupakan salah satu tonggak sejarah demokrasi di Indonesia termasuk di Kabupaten Aceh Singkil. 

Pada pemilu ini kita akan mengelar pemilihan anggota dewan dan pemilihan presiden dan wakil presiden secara serentak pada tgl 17 April 2019 mendatang lebih kurang satu tahun lagi.

Untuk menyambut hajatan besar ini maka KIP  Kabupaten Aceh Singkil akan semakin sering melakukan sosialisasi kepada bapak ibu semua mulai dari lapangan kelapangan, melalui media cetak, media onlien dan media eletronik seperti radio dan TV. 

Agenda kegitan yang diselenggrakan kip aceh singkil dalam membuat pergelaran seni dan budaya aceh singkil secara serentak dilakukan oleh seluruh KPU diseluruh Indonesia.

Menurut informasi yang saya peroleh bahwa, akan ada penampilan tari - tarian dikabupaten Aceh Singkil untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada KIP Kabupaten Aceh Singkil atas terselenggra acara ini semoga memberikan manfaat sebesar- besarnya bagi kita semua.

Di akhir sambutan penutupnya, Azmi juga membuka secara resmi acara pagelaran seni Budaya. "Dengan membaca bismillahirrahmanirahim pergeleran seni budaya menyongsong pemilu serentak 2019 di Kabupaten Aceh Singkil dengan ini saya nyatakan dimulai.

Sebelumnya, Ketua KIP Aceh Singkil Yarwin Adi Dharma dalam kata sambutanya menyampaikan
bahwa pihaknya melaksanakan Pagelaran Seni Budaya dalam rangka Menyongsong Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Aceh Singkil yang juga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

"Kita akan menampilkan seni tarian yang ada di kabupaten Aceh Singkil.Tahun depan kita akan melaksanakan pemilihan Umum pada tanggal 17 April 2019. Ada 20 partai politik yang sudah ditetapkan oleh KPU sebagai peserta pemilu," ujarnya.

Dalam acara pagelaran seni budaya menyongsong Pemilu Serentak 2019 ini juga ikut di meriahkan Drum Band SMP Muhammadiyah, tarian Saman, tari tatak mengera-era, tari buaya dan tari Dampeng dan Kuda Lumping. Kegiatan tersebut juga diisi jingle pemilu oleh staf KIP Aceh Singkil. 

KIP Kabupaten Aceh Singkil juga menyediakan banyak doorprize menarik dan yang ikut dibagikan kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan Pagelaran Seni Budaya dimaksud.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Polres Aceh Singkil, Bupati yang diwakili oleh Sekda Aceh Singkil, Ketua MPU Aceh Singkil, Ketua dan Komisioner KIP Aceh Singkil, Ketua dan Anggota Panwaslu Aceh Singkil,  Ketua MAA , Ketua Mahkamah Syariah, Pimpinan Parpol, Kepala SKPK Aceh Singkil, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta ratusan masyarakat yang begitu antusias ikut menyaksikan acara Pagelaran Seni Budaya. [Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini