-->

 


Koptu Efrizal Dampingi Petani Tanam Padi di Teluk Nibung

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL | Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil Koptu Efrizal, melakukan pendampingan penanaman tanaman padi kepada kelompok Tani Jaya Bersama di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh singkil. Rabu,18 April 2018

Sesuai intruksi komando atas melalui Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin S.Ag agar babinsa memberikan pendampingan kepada kelompok tani yang ada dalam wilayah binaan untuk membantu dan mengarah kan setiap kegiatan petani guna mendukung kegiatan pemerintah dalam program swasembada pangan upsus Pajale.

Kegiatan tanam padi kali ini, babinsa mengarah kan petani dan melaksanakan tanam bersama sama, petani betul betul harus mengatur jarak tanam dan memperhatikan jumlah batang bibit yang akan di tanam.

Dengan harapan pertumbuhan padi setelah di tanam dapat tumbuh dengan baik, anakan rumpun padi yang banyak, sehingga dapat menghasilKan tangkai, batang dan menghasil kan buah Yang maksimal dan memadai.

Salah satu anggota kelompok Tanini, Muin mengataKan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sangat membantu kegiatan petani, baik dalam arahan tata cara bercocok tanam yang baik dan benar, juga dalam membantu dan mencari solusi setiap kesulitan, kendala yang di hadapi anggota poktan sehingga anggota poktan dapat melakukan kegiatan bercocok tanam dengan baik tanpa ada kendala dan hambatan yang berarti.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besar nya kepada 'TNI - AD' Khusus nya Kodim 0109/Singkil, yang telah menerjun kan babinsa dalam pendampingan kelompok Tani.

"Semoga kegiatan pendampingan ini dapat terus berlanjut guna membantu dan mengarahkan petani agar petani berhasil dan sejahtera dan mendukung program pemerintah dalam kegiatan swasembada pangan upsus pajale," harapnya. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini