-->

Kopda Andik Beri Pendampingan Kepada Nelayan Pulau Baguk

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL, (PPWI News) - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil Kopda Andik.W melaksanakan pendampingan kepada para nelayan yang tergabung dalam kelompok Keramba Apung Udang Lopter, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Rabu (4/4/2018).

Menurut Babinsa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah. 

Di kesempatan itu, Kopda Andik bersama instansi terkait juga memberikan masukan dan arahan kepada masyarakat agar selalu memanfaatkan potensi wilayah yang ada sehingga dapat menghasilkan tambahan ekonomi kepada masyarakat.


Dikatakannya, jika ada kemauan pasti ada jalan. Apalagi di wilayah binaannya para nelayan bisa beraktivitas sebagai petambak udang, kepiting dan juga ikan jenis krapu. 

Disamping itu, di Wilayah Desa Pulau Baguk Juga terdapat Potensi besar lainnya seperti sektor parawisata yang jika dikelola dengan baik maka akan dapat menambah pendapatan para nelayan

"Kita berharap agar pemkab Aceh Singkil harus lebih inovatif dan kreatif untuk membantu masyarakat kecil seperti nelayan kepulauan," Ujarnya 

Ketua kelompok Keramba Apung Dinrental mengatakan keramba apung yang ada saat ini merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Singkil.

"Semoga dengan adanya kerambah apung lopster ini masyarakat yang ada di sekitarnya mampu memanfaatkannya yaitu dengan cara melakukan budidaya udang lopster seperti jenis maradona maupun udang jenis bambu dan lainnya yang mempunyai nilai jual tinggi dalam rangka peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat sehingga mampu meningkatan taraf kehidupan masyarakat," jelas dan harapnya. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini