Babinsa Samardua Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil Praka Sulindri ikut mendampingi petani dalam hal perawatan tanaman padi milik kelompok Tani Tunas Baru, Desa Samaradua, Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil. Jumat (13/4/2018).

Pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai seorang Babinsa, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk  mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (PAJALE). 

"Semoga dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik," ungkap Bati Tuud Singkohor Pelda Apridinako.

Sementara itu, Jamali selaku Ketua Kelompok Tani Tunas Baru berharap dengan kehadiran babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini