Anggota Koramil 04/Simpang Kanan Bersihkan Badan Jalan Jalur Provinsi

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, SINGKIL | Kebersamaan dan Gotong Royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, Hidup Damai Sentosa.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Pos Ramil Suro di sepanjang jalan lintas Singkil-Subulussalam, tepatnya di desa Pangkalan Sulampi Kecamatan Suro, Kab Aceh singkil. Pada Kamis, (19/04/2018).

Masyarakat dan Koramil 04/Simpang Kanan khususnya anggota pos Ramil Suro yang dipimpin oleh Serka Agung Piono serta beberapa rekannya ikut membersihkan bahan material yang menutupi badan jalan lintas yang menghubungkan kota Subulussalam dengan Kabupaten Singkil.

Material yang menutupi sebagian badan jalan tersebut terdiri dari pasir dan batu kerikil yang  terbawa oleh air hujan sehingga dapat membahayakan pengguna jalan. 

"Hal ini terjadi dikarenakan tingginya curah hujan didaerah Singkil sekitarnya mengakibatkan batu kerikil dan pasir ikut terbawa dan sebagian besar menumpuk di badan Jalan," tutur Serka Agung.

Selain itu hal inipun untuk dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas, karena dengan adanya pasir dan batu kerikil di jalan akan sangat membahayakan pengguna jalan terutama pengendara roda dua. ". lanjutnya

Kepedulian yang diberikan oleh anggota TNI dari Koramil 04 /Simpang kanan ini merupakan suri tauladan yang harus di tiru oleh seluruh komponen masyarakat. TNI bukan hanya penjaga kedaulatan NKRI dan sebagai pemersatu bangsa tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi warga negara Indonesia. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini