-->

Babinsa Posramil Penanggalan Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM – Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussam Sertu Afrizal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan memantau perkembangan tanaman jagung di lahan milik Munir anggota Kelompok Tani Maju Bersama dengan luas tanam 1 hektar di Desa Kampong Baru Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (03/03/2022).

Sertu Afrizal mengataka  komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan memanfaatkan lahan yang kosong dan dapat meningkatkan penghasilan tambahan, serta memberikan semangat para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil tanam jagung.

Dengan adanya kegiatan ini tanaman jagung yang ditanam, pemupukan yang tepat, perawatan dan pembersihan gulma maka akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah. 

"Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi para petani di lapangan akan terpecahkan," ujar Sertu Afrizal.

"Diharapkan petani dapat merawat tanaman jagung dan meningkatkan  Swasembada pangan dapat meningkat. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini