Yonif Raider 301/PKS Bagikan Sembako Ke Warga Tidak Mampu di Sumedang

REDAKSI

PPWINEWS.COM, SUMEDANG - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ditengah wabah virus corona (Covid-19), Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang membagikan paket sembako kepada warga tidak mampu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jum'at (24/4/2020).

Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip., M.Ipol mengatakan paket sembako itu dibagikan langsung kepada warga tidak mampu di Desa Citimun, Naluk, Trunamanggala dan Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka yang merupakan desa binaan sekitar pangkalan Yonif Raider 301/PKS.

"Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati prajurit Yonif Raider 301/PKS dalam menyikapi keadaan warga yang mengalami dampak langsung akibat kondisi Covid-19," ujar Danyonif.


Menurutnya, TNI sebagai anak kandung rakyat terdepan turut serta mengantisipasi serta membantu dengan meringankan beban warga tidak mampu akibat dampak dari pemberlakuan PSBB saat ini, hal itu untuk mendukung sepenuhnya program Pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

Prajurit Yonif Raider 301/PKS Sumedang, sambungnya, tentunya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk peduli dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Salah satunya, tambah Danyonif, dengan ikut membagikan paket sembako secara langsung kerumah -rumah warga tidak mampu.


"Semoga bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu, terlebih-lebih di tengah wabah virus corona," ujar Danyonif Raider 301/PKS didampingi perwira yang ikut terjun langsung dalam kegiatan itu.

Tidak hanya itu, mantan Kasdim 0109/Aceh Singkil juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik, tetap tenang, dan senantiasa mengikuti pola hidup sehat yang sudah diatur dalam protokoler kesehatan dan selalu berdo'a agar wabah Coronavirus segera berlalu. (Red/WY)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini