Kopda Sugianto Komsos Dengan Warga Binaan di Desa Gosong Telaga

REDAKSI author photo


PPWI,ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 02/Singkil Kopda Sugianto melaksanakan Komsos dengan warga Desa Gosong Telaga Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (16/05/2018). 


Babinsa Kopda Sugianto menjelaskan komsos dilaksanakan dalam rangka mencegah penggunaan petasan dan kembang api selama ramadhan 1439 Hijriah.

Menurut Dia, membeli dan menyalakan petasan maupun kembang api yang menjadi budaya terutama dikalangan anak-anak pada bulan ramadhan hanya akan mendapatkan mudharatnya ketimbang manfaatnya, dimana menyalakan petasan dan kembang api bisa menyebabkan kebakaran, mengganggu kekhusukan ibadah dan dapat membahayakan orang yang menyalakannya.

"Lebih baik uang yang digunakan untuk membeli petasan digunakan untuk kegiatan hal-hal yang positif dan berbuat amal maupun membantu pembangunan rumah ibadah sehingga lebih berfaedah dan bermanfaat," katanya.

Sementara itu, tokoh agama Desa Gosong telaga Utara sangat mendukung kegiatan Babinsa dalam upayanya menyadarkan masyarakat agar tidak membeli petasan dan menyalakannya selama bulan ramadhan, lebih baik masyarakat meningkatkan ibadahnya selama ramadhan sehingga menjadi manusia yang saleh dan beramal baik.[] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini