Iklan

Jaga Ketertiban Desa, Masyarakat Singkohor Bersama TNI Bangun Poskamling

REDAKSI
Sunday, May 13, 2018, Sunday, May 13, 2018 WIB Last Updated 2018-05-13T11:38:04Z


PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Masyarakat di lingkungan RT 02/RW 01 Dusun 2 jalan Tenggiri, Desa Singkohor Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Pada, Minggu 13 Mei 2018 bersama anggota Koramil 06/Singkohor Serka Wahyu dan Serka Rika ikut bergotong royong membangun Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) hasil swadaya masyarakat.


Menurut Babinsa Desa Singkohor Serka Wahyu, keberadaan Poskamling sangatlah penting sebagai tempat berkumpul warga yang melaksanakan ronda malam yang merupakan sebagai tempat berkoordinasi untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kata Dia, ronda malam sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan dari pencurian, perampokan dan Kebakaran maupun pelanggaran lain yang melanggar norma-norma hukum, norma susila, maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat.

Disamping itu, dengan  adanya Poskamling termasuk salah satu antisipasi dalam penanganan masalah yang ditimbulkan karena adanya ganguan keamanan masyarakat, musibah, dan bencana alam, sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan antar masyarakat.

Untuk itu, diharapkan dengan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dibidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing.

Sementara itu, Karman selaku Kepala Dusun setempat, meskipun dibangun dengan sederhana dan dari hasil swadaya sendiri, bersama Babinsa masyarakat terlihat begitu bersemangat menyelesaikan pembuatan Poskamling. []Rel
Komentar

Tampilkan

Terkini