Iklan

Gunakan Tehnologi Moderen, Babinsa Panen Padi Bersama Petani di Desa Sidorejo

REDAKSI
Thursday, May 10, 2018, Thursday, May 10, 2018 WIB Last Updated 2018-05-10T11:33:35Z

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - 
Perkembangan tehnologi juga harus diikuti dengan kemampuan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya, terutama sebagai pendamping Kelompok tani kerena pertanian sekarang sudah mulai mempergunakan alat moderen mulai dari pengolahan lahan sampai pelaksanaan Panen.

Seperti halnya Kelompok Tani Makmur yang ada di desa Sidorejo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil dengan Babinsa pendamping Kopda Dedi Naspriyanto Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil melaksanakan panen padi dengan memakai alat moderen mesin Combine yang lansung menghasilkan Gabah.

Kopda Dedi selaku Babinsa desa Sidorejo sekaligus sebagai pendamping kelompok tani juga terlihat seperti seorang operator yang sudah mahir dalam mengoperasionalkan mesin untuk membantu anggota kelompok tani melaksanakan pemanenan. 

Anggota Kelopmpok tani Agus sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah dengan adanya dukungan alat yang disalurkan melalui Dinas Pertanian serta pendampingan dari TNI melalui anggota Babinsa  yang pemanenan lahannya lansung dibantu oleh Kopda Dedi Naspriyanto. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini