Iklan

Dandim Gelar Manunggal Subuh Bersama Masyarakat Desa Blok VI Baru

REDAKSI
Friday, May 11, 2018, Friday, May 11, 2018 WIB Last Updated 2018-05-11T06:14:40Z

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL- Dalam menjalin hubungan Silaturrahmi dengan Masyarakat Sebagai pejabat Komandan  Satuan Teritorial yang mempunyai tugas pokok melaksanakan  pembinaan wilayah, Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag tidak segan-segan  lansung turun sampai ke desa walaupun secara fungsional merupakan wilayah binaan seorang Babinsa. 

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka melaksanakan Sholat Subuh berjamaah yang dalam istilah TNI disebut Manunggal Subuh, merupakan salah satu Program TNI - AD khususnya Satuan Teritorial guna untuk mewujudkan Kemanunggal TNI dengan Rakyat sekaligus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Perajurit kepada Allah SWT.

Mununggal Subuh yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 11 Mei 2018 bertempat di Masjid Darul Ullum desa Blok VI Baru Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil juga didampingi oleh  Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Asfimal beserta anggota karena desa tersebut  merupakan wilayah teritorial Koramil 03/Gunung Meriah.

Dalam kesempatan ini Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag langsung nampak akrab dengan sejumlah masyarakat yang hadir laksanakan Sholat Subuh. 

Ada pesan-pesan yang disampaikan oleh Dandim kepada para jamaah shalat subuh, bahwa kegiatan shalat subuh berjamaah memiliki nilai yang sangat mulia baik dalam hubungan dengan Allah SWT maupun dalam membentuk pribadi yang disiplin serta sebagai sarana ukuwah atau persaudaraan melalui ibadah keagamaan.

Selesai kegiatan Imam Mesjid Darul Ullum yang sekaligus juga merupakan salah serorang Tokoh Agama dari desa Blok VI Baru  H. Sarimo menyampaikan harapan nya kepada Dandim agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut serta berkesinambungan untuk bisa  menjadi pemicu bagi masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terutama melalui Sholat Lima Waktu yang dilaksanakan secara berjamaah di Mesjid yang kita cintai ini. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini