Batituud Koramil 02/Singkil Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Siskamling

REDAKSI author photo


PPWI, ACEH SINGKIL - Bati Tuud Koramil 02/Singkil Pelda Hermanto sarankan kepada warga Desa Kota Simboling Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil untuk mengaktifkan kembali pos siskamling dalam rangka tingkatkan keamanan, terutama menjelang memasuki bulan suci Ramadhan. Selasa (15/05/2018)

Menurut nya, keberadaan dan fungsi siskamling bagi warga masyarakat secara langsung memang tidak nampak, akan tetapi jika berpikir akan krusialnya peranan siskamling sangat dibutuhkan dimasyarakat sebagai bentuk penanggulangan kriminal diwilayah dalam rangka membantu aparat keamanan yang tidak dapat menjangkau daerah pelosok.

Pelda Hermanto dan masyarakat yang hadir membahas hal-hal yang perlu direncanakan kedepan, untuk kelancaran pelaksanaan ronda malam dan bagaimana cara meningkatkan kesadaran masyarakat yang lain untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan siskamling sehingga diharapkan kedepan keamanan di wilayah dapat terjaga.

Menyikapi hal tersebut, masyarakat Desa Kota Simboling sangat antusias dan mendukung terkait diaktifkannya kembali kegiatan siskamling,dimana dengan adanya kegiatan tersebut daerah lebih aman dan kegiatan masyarakat berjalan kondusif tanpa khawatir. [Rel] 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini