Iklan

Babinsa Hadiri Sosialisasi Suaka Marga Satwa Rawa Singkil di Desa Suka Jaya

REDAKSI
Sunday, May 13, 2018, Sunday, May 13, 2018 WIB Last Updated 2018-05-13T11:44:01Z

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - 
BkSDA wilayah Aceh Singkil menyelenggarakan sosialisasi suaka marga satwa rawa Singkil di Gedung Pemuda Desa Suka Jaya Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu,(12/5/2018).


Sosialisasi ini ikut dihadiri diantaranya Danramil 05/Kula Baru  yang di Wakil oleh Kopda Hernawan, Sekcam Gunung Meriah, aparatur Desa dan puluhab warga desa setempat.

Dalam kata sambutannya,, Kepala BKSDA Aceh Singkil, Sutikno mengatakan Rawa Singkil termasuk daerah ekosistem untuk habitat satwa liar dan langka yang di lindungi negara yang terletak di Aceh Singkil.

"Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat fungsi dan tujuan pemerintah melindungi rawa Singkil" ujar Sutikno.

Sementara itu, Danramil 05/Kuala Baru yang diwakili oleh Kopda Hernawan mengatakan sebagai daerah yang dilindungi negara sudah seharusnya kelestarian rawa singkil menjadi prioritas untuk menjaga kelestariannya baik oleh Pemerintah Daerah maupun masyarakat yang berada di sekitar rawa Singkil tersebu.lt.



Dikesempatan itu, Sekcam Kecamatan Kuala Baru juga mengajak kepada semua pihak agar dapat menjaga kelestarian rawa Singkil dan ekosistim yang terdapat di dalamnya wajib kita jaga bersama dan kita lestarikan. []Rel
Komentar

Tampilkan

Terkini