Iklan

Babinsa dan Masyarakat Gelar Gotong Royong di Desa Ujung Sialit

REDAKSI
Sunday, May 6, 2018, Sunday, May 06, 2018 WIB Last Updated 2018-05-06T12:26:51Z

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL-  Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Praka Ersa Sinurat, bersama masyarakat melaksanakan gotong royong dengan sasaran pembersihan lingkungan Gereja GMII di Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil. 

"Di Desa Ujung Sialit ini 99,9% masyarakat nya mayoritas beragama Non Muslim," kata Danramil 01/Pulau Banyak, melalui Babinsa Praka Ersa Sinurat. Minggu (6/5/2018).

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan selain kegiatan komsos yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya masing-masing.

Para Babinsa dan masyarakat setempat bersama sama membersihkan lingkungan Gereja GMII mulai dari memotong rumput, membersihkan selokan dan semak belukar yang sudah menutupi tidak enak dipandang. 

"Kegiatan ini untuk menggalakkan kembali semangat gotong - royong dan terjalinnya kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat," sebut Babinsa.

Masyarakat sangat mendukung kegiatan gotong- royong seperti ini, dimana hal seperti ini sudah jarang ditemui di daerah lain.

"Melalui kegiatan ini dapat diambil hikmahnya bahwa pekerjaan yang berat apabila dikerjakan bersama-sama akan terasa ringan," tambah Kepala Desa Ujung Sialit, Ama Neman. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini