-->

Iklan

Serka Hermandani Tanamkan Pendidikan Umum dan Agama Kepada Anak Anak Warga Binaan di Desa Gostel Barat

Thursday, April 5, 2018, Thursday, April 05, 2018 WIB Last Updated 2018-04-10T04:48:36Z
ACEH SINGKIL, (PPWI News) - Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab terhadap kwalitas moral generasi muda penerus bangsa  yang semakin rusak oleh budaya luar.

Oleh karena itu, Babinsa Koramil 02/Singkil Serka Hermandani memberikan edukasi tentang pentingnya pendidikan umum dan agama sebagai pegangan hidup kepada anak-anak dihalaman Mushola perumahan BRR desa Gostel Barat, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil. Rabu (4/4/2018).

Babinsa Serka Hermandani ikut meluangkan waktunya mengajarkan anak-anak tentang pengetahuan umum dan agama, hal itu dilakukan usai menjalankan Shalat Magrib. 

Menurutnya, agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita kejalan yang benar, sementara pengetahuan umum dapat digunakan sebagai bekal untuk mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju sehingga kita tidak selalu ketinggalan dengan bangsa bangsa lain di dunia dan mampu bersaing. 

"Pemahaman agama sedini mungkin harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan memiliki tingkah laku dan moral yang baik," ujarnya.

Terkait kegiatan pembelajaran kepada anak yang dilakukan Babinsa, Danramil 02/Singkil Kapten Inf J.Sialoho dalam keterangannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut yaitu agar anak-anak dapat menghayati dengan sungguh-sungguh tentang pentingnya ilmu agama dan pengetahuan umum.

Sehingga lanjutnya, hal tersebut dapat di aplikasikan dalam kehidupan nyata serta dapat menopang generasi muda untuk terus mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. 

"Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak. Oleh karena itu pendidikan moral harus ditanamkan sejak usia dini", jelasnya. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini