-->

Iklan

Koptu Efrizal Dampingi Petani Tanam Padi di Desa Teluk Nibung

Thursday, April 5, 2018, Thursday, April 05, 2018 WIB Last Updated 2018-04-10T04:50:21Z
ACEH SINGKIL, (PPWI News) - Guna mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah, Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil melalui Babinsanya Koptu Efrizal melaksanakan  pendampingan kepada Kelompok Tani Harapan Baru Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis (5/4/2018).

Babinsa Teluk Nibung Koptu Efrizal, bersama pihak instansi yang terkait selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik, sehingga kesulitan dan kendala yang di hadapi petani dapat cepat teratasi dan di cari solusi dengan harapan lahan pertanian ini dapat di olah secara maksimal sehingga dapat menghasilkan Bahan Pangan yang memadai.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan yang sudah di canangkan oleh pemerintah," kata Babinsa Teluk Nibung Koptu Efrizal.

Sementara itu, Ahmad Fauzi selaku anggota Kelompok Tani Harapan Baru mengatakan lahan sawah yang ada saat ini merupakan bantuan program optimasi dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Singkil.

"Semoga dengan adanya lahan pertanian masyarakat di Desa Teluk Nibung diharapkan dapat memanfaatkan dengan cara melakukan bercocok tanam padi maupun tanaman jenis Holtikultura, yang mempunyai nilai jual tinggi guna meningkatkan pendapatan ekonomi Dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat kepulauan," sebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada babinsa Kodim 0109/Singkil khususnya, yang telah menerjunkan pendampingan Babinsa, untuk memberikan bimbingan dan pembinaan guna meningkatkan hasil pertanian ini. 

Sehingga hasil pertanian yang didapatkan selalu meningkat dan menambah pendapatan keluarga, dengan harapan anggota kelompok tani dapat hidup dengan layak dan sejahtera. [Rel]
Komentar

Tampilkan

Terkini