-->

Ratusan Warga Lae Pinang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

REDAKSI author photo

Warga Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua.

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebanyak 133 warga Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil antusias mengikuti program vaksinasi massal dosis pertama dan kedua yang diadakan oleh Pemerintah Desa Lae Pinang.

Ratusan warga itu tampak bersemangat mendatangi Aula Desa di wilayahnya. Antrian tertib dan rapi terlihat pada halaman Aula Desa Lae Pinang.

Di lokasi itu, warga sambil mengenakan masker dengan sabar menunggu giliran untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 baik untuk warga yang akan menerima vaksin  dosis pertama maupun warga yang menerima vaksin dosis kedua.

Kepala Desa Lae Pinang, Hartono bersama para petugas yaitu perangkat desa, Kader Posyandu dan Posbindu, Petugas Kesehatan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, BPKam hingga Pendamping Desa mengatur antrian agar proses vaksinasi berjalan lancar, tertib, dan aman bagi kesehatan warga.

"Kami melakukan persiapan dan membuat mekanisme. Kami perhatikan betul protokol kesehatan. Kemudian para petugas mengatur agar berjalan tertib dan aman," kata Hartono kepada Singkilterkini.net, Rabu (6/10/2021).

Dirincikannya, warga yang mendaftar untuk menerima vaksin dosis pertama dan vaksin dosis kedua sebanyak 137 orang. Dari jumlah tersebut, kata Hartono, hanya 122 orang dinyatakan memenuhi syarat.

"Totalnya ada 50 warga yang bisa menerima vaksin dosis pertama dan 70 warga menerima vaksin dosis kedua, sedangkan 15 warga lainnya setelah diperiksa oleh petugas Nakes dari Puskesmas Singkohor dinyatakan tidak memenuhi syarat," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu, pihaknya juga ikut membagikan doorprize kepada 20 orang peserta vaksinasi sebagai penyemangat. Selain itu, pihaknya juga ikut membagikan atau memberikan minuman jus kepada peserta usai menjalani vaksinasi.

Sejauh ini, Pemdes Lae Pinang terus berupaya untuk memfasilitasi program pemerintah terkait vaksin guna menembus target sasaran vaksin guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, pemerintah desa Lae Pinang juga ikut melakukan upaya pemulihan ekonomi melalui pemberian bantuan langsung tunai yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kampung Tahun 2021 kepada warga yang terdampak Covid-19.

Pantauan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Lae Pinang juga ikut di monitor langsung oleh Muspika Kecamatan Singkohor. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini