-->

Mengenang Peristiwa TMMD ke 112 di Subulussalam, Satgas Bangun Tugu Prasasti

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM -  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 112 Kodim 0118/Subulussalam, hampir menyelesaikan pembangun fisik di Desa Darussalam, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh.

Bahkan, proses pengerjaan tugu prasasti disasaran fisik salah satunya pembuatan jalan baru sepanjang 2.100 meter juga sedang dikerjakan.

Terlihat, beberapa Satgas TMMD dari Kodim 0118/Subulussalam sedang memulai pembuatan tugu prasasti yang merupakan jalan masuk ke lokasi sasaran fisik TMMD dan/atau tepatnya dibangun pada perempatan jalan TMMD Reguler Ke -112 Kodim 0118 Subulussalam di Desa Darussalam.

Komandan SSK TMMD Letda Inf Andri Pakpahan mengatakan pembangunan tugu prasasti dilakukan sebagai penanda karena program TMMD sudah mendekati titik akhir.

"Tugu Prasasti ini dibangun untuk mengenang program TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0118/Subulussalam yang sudah berjalan akhirnya akan dibuatkan sebuah prasasti," ujar Letda Inf Andri Pakpahan dalam keterangannya kepada Singkil Terkini (www.Singkilterkini.net), Selasa (5/10/2021).

Andri sapaan akrabnya menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan pekerjaan  pembangunan tugu prasasti dilakukan oleh TNI dan masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD.

Pembangunan tugu prasasti ini, sambungnya, juga sebagai penanda bahwa pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana di Desa Darussalam, adalah hasil pembangunan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0118/Subulussalam.

"Tugu prasasti ini dibangun dengan tujuan agar warga Desa Darussalam selalu teringat dengan peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD Reguler Ke 112," ungkapnya.

Selain itu, tambah Andri, pembangunan tugu prasasti juga sebagai bukti adanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa - desa di wilayah Kota Subulussalam, khususnya du Desa Darussalam Kecamatan Longkib. (JML/RED)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini