-->

Dansatgas TMMD Hadiri Tradisi Doa dan Kenduri Tolak Bala di Desa Darussalam

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Dansatgas TMMD Reguler ke-112 Kodim 0118/Subulussalam menghadiri acara tradisi Doa dan Kenduri Tolak Bala untuk keselamatan warga di Desa Darussalam, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh, Rabu 6 Oktober 2021.

"Tradisi Doa dan Kenduri Tolak Bala bertujuan untuk meminta keselamatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari," kata salah seorang tokoh masyarakat Darussalam, Gulek Angkat.

Selain itu, sambungnya, acara doa dan kenduri tolak bala juga merupakan tradisi budaya nenek moyang yang hingga kini masih di lestarikan dan dilaksanakan.

Sementara, Dansatgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 0118 Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan menyampaikan siap untuk mendukung dan menjaga kelestarian tradisi budaya doa dan Tolak Bala di wilayah Kecamatan Longkib yang merupakan bentuk syukur dan kebersamaan warga. 

Dalam kesempatan itu, Letkol Inf Winas Kurniawan yang juga menjabat sebagai Dandim 0118/Subulussalam mengajak kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya ikut memakai masker.

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini