-->

Sosialisasi Vaksinasi, Dandim 0109/Aceh Singkil: Corona Masih Menghantui

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Komandan Kodim (Dandim) 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P mengatakan sampai saat ini virus corona atau Covid-19 masih menghantui.

Hal itu disampaikan Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P dala. sosialisasi vaksinasi Covid-19 ke Guru dan Santri di Masjid Pondok Pesantren Darul Muta'alimin Desa Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Jumat (17/09/2021).

"Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa pengaruh dari virus Covid-19, pengaruhnya sangat dahsyat, dan sampai dengan sekarang kita masih dihantui oleh Virus Covid-19," ujar Letkol Czi Yudho Widiharto.

Pandemi Covid-19 ini, kata Dandim, tidak akan pernah hilang tanpa adanya upaya dari kita semua.

"Pandemi Covid-19, tidak akan bisa ditanggulangi oleh orang per orang, akan tetapi harus ditanggulangi secara bersama sama, dengan cara 3 M dan Vaksinasi Covid-19, Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran maupun penularan Covid-19, dengan Vaksinasi akan menambah kekebalan Imum kita (Herd Imunity)," kata Dandim.

Pihaknya, akan selalu siap membantu pemerintah dengan melaksanakan sosialisasi dan pendampingan. Mulai dari proses pendataan, registrasi, sampai dengan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. 

Selain itu, juga akan terus melaksanakan operasi yustisi agar tidak timbul klaster baru penyebaran Covid-19.

"Kodim 0109/Aceh Singkil melalui jajaran koramil di wilayah, akan selalu siap mengawal proses vaksinasi mulai dari pendataan, penyaluran dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut telah melalui ujian klinis. Sehingga, benar-benar aman untuk digunakan," terangnya.

Dandim juga berpesan, setelah dilakukan vaksinasi masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik untuk mencegah Covid-19, tidak boleh diabaikan oleh masyarakat.

Turut hadir diantaranya Kapolres Aceh Singkil diwakili oleh Kasat Intelkam Iptu Imran, Plt. Kepala Dinkes Aceh Singkil Nurman, SKM, Kabid P2P Dinkes Aceh Singkil Raja Maringin, dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muta'alimin Drs. Khazali.

Hadir juga Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah, Pasi Intel Kodim 0109/Aceh Singkil Lettu Kav I. Manurung, Dan Unit Intel Kodim 0109/Aceh Singkil Letda Inf Erma Padli, Para Tenaga Pengajar dan para Santri Pondok Pesantren Darul Muta'alimin. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini