-->

SMKN 1 Pandeglang Gelar Sosialisasi Pengembangn SMK Pusat Keunggulan

REDAKSI author photo

Pandeglang - SMKN 1 Pandeglang lahir pada tanggal 1 Agustus 1965. Sampai sekarang sudah ada 14 Kepala Sekolah. 

"Dan saya Kepala Sekolah yang ke 14, per 1 September 2020 saya masuk menjadi Kepala SMKN 1 Pandeglang," kata Muhammad Juwayni, M.Pd Kepala SMK Negeri 1 Pandeglang, Kamis (5/08/2021).

Selanjutnya Juwayni mengatakan bahwa SMKN 1 Pandeglang berada di lokasi yang sangat Strategis di Jalan Raya Labuan Jalan Raya  menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

"Oleh karena itu SMKN 1 Pandeglang merupakan Mutiara yang luar biasa di Ujung Selatan Provinsi Banten," katanya.

Juwayni menerangkan SMKN 1 Pandeglang membuka 9 program Keahlian yang pertama adalah Program Akutansi dan Keuangan, Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, Pemasaran, Perkantoran, Kuliner, Teknik Kimia  Industri, PPL dan Gim, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi serta yang terakhir yaitu Seni Pertunjukan.

Ia menjelaskan Visi SMKN 1 Pandeglang adalah "Unggul dan Berakhlakul Karimah". 

Untuk mencapai Visi tersebut maka Misi SMKN 1 Pandeglang yang Pertama adalah Menyelenggarakan Pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai karakter bangsa, Menyelenggarakan Pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan Industri dan dunia kerja, membekali peserta Didik untuk memiliki Jiwa Wirausaha, menyelenggarakan Pendidikan yang sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi dan yang terakhir membangun budaya belajar yang menyenangkan dan bermutu.

Lebih lanjut Juwayni menjelaskan Ada 8 rencana aksi SMKN 1 Pandeglang sebagai SMK Pusat Keunggulan yang Pertama Adalah Sinkronisasi Kurikulum dengan Dunia usaha dan Dunia Industri. 

Ke-dua Pembelajaran berbasis Proyek. Ke-tiga Pengadaan Guru tamu dari Industri. Ke-empat Magang siswa di Industri  minimal 6 bulan. Ke-lima Magang Guru di Industri. 

Ke-enam Sertifikasi Kompetensi. Ke-tujuh Riset terapan untuk mendukung program teaching Factory. Dan yang terakhir Ke-delapan Penyerapan lulusan di dunia usaha, dunia Industri dan dunia kerja.

Diakhir Wawancaranya Kepsek SMK Negeri 1 Pandeglang, Muhammad Juwayni, M.Pd, menegaskan bahwa berbagai macam kegiatan yang bisa dibangun dengan Dunia Industri, dunia Usaha serta dunia Kerja untuk bisa menjadikan lulusan SMKN 1 Pandeglang bisa bekerja dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi ataupun berwirausaha atau yang kita sebut PMP.

"Ya saya berharap siswa lulusan SMK Negeri 1 Pandeglang bisa bekerja, melanjutkan ke perguruan tinggi ataupun berwirausaha," pungkasnya. (Jael/Karyono)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini