-->

Peringati Tahun Baru Islam, Kodim 0118/Subulussalam Gelar Tausiyah Agama

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam menggelar Tausiyah agama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H, di Mushalla Kodim 0118/Subulussalam, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Dandim 0118/Subulussalam yang diwakilkan oleh Kasdim Kapten Inf Samsul dihadiri  para Perwira Staf, Danramil dan anggota.

Adapun tema yang diusung kali ini adalah "Jadikan hikmah Tahun Baru Islam 1443 H / 2021 M sebagai momentum peningkatan nilai nilai spiritual personel Kodam IM menuju insan beriman dan bertaqwa ditengah pandemi Covid 19".

Kasdim 0118/Subulussalam dalam sambutannya mengajak untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan senantiasa berupaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Dalam memperingati dan menyambut tahun baru Islam 1443 H yang saat ini masih dalam kodisi pandemi Covid-19, Kasdim mengajak kepada seluruh prajurit untuk tetap senantiasa melaksanakan displin protokol kesehatan.

"Semoga kita semua selalu terhindar dari penyakit Covid-19 dan semoga pandemi ini cepat berakhir. Kemudian, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1443 H, marilah kita semua berdoa untuk keselamatan kita semua serta bangsa Indonesia," ajaknya.

Sementara itu, Ustad Sabaruddin S.Pdi M.sos dalam tausyiahnya menyampaikan, bulan Muharram merupakan permulaan tahun hijriah bulan yang mulia dan terpuji.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam sendiri menyebutkan bahwa bulan Muharram adalah bulan Allah. Oleh sebab itu, di dalam menyambut tahun baru hijriah, umat Islam akan berusaha meningkatkan ibadah dan amal-amal kebaikan.

Dipelopori oleh Khalifah Umar bin Khattab, sambungnya, peringatan ini ditujukan untuk mengingat peristiwa hijrah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dalam menegakkan agama Islam.

Dalam firman Allah SWT yang terdapat dalam Surat Ar-Ra'd ayat 11 yang artinya ialah sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.

"Ayat ini adalah ayat yang memotivasi umat Islam untuk selalu melakukan perubahan dalam kehidupan sehari-hari. Bulan di mana umat Islam mengintropeksi diri masing-masing untuk masa yang telah terlewati dan mewujudkan evaluasi kepada perbuatan-perbuatan yang lebih baik di masa yang akan datang," ujar Ustad Sabaruddin. (Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini