-->

Malim Usaha Daftarkan Diri Sebagai Balon Kepala Kampung Gunung Lagan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Bakal calon (Balon) Kepala Kampung (Keuchik) di wilayah Kabupaten Aceh Singkil mulai mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan Kepala Desa/Kepala Kampung (Pilkades) yang akan digelar 14 November 2021 mendatang. 

Salah satunya adalah balon Kepala Kampung Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Malim Usaha mendaftar langsung ke Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Kampung Gunung Lagan, pada Kamis 5 Agustus 2021, siang. 

Malim yang memiliki misi salah satunya yaitu untuk membuat perubahan dan memajukan Kampung Gunung Lagan lebih baik di segala bidang. 

"Alhamdulillah secara administrasi sudah siap, dengan mengucapkan Bismillah hari ini saya didampingi sejumlah perwakilan masyarakat langsung mendaftarkan diri sebagai balon Kepala Kampung Gunung Lagan dan siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya," kata Malim yang akrab disapa Saha kepada Singkilterkini.net. 

*Visi dan Misi*

Malim Usaha mengungkapkan bahwa pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil harus merata di semua Kampung, termasuk di Kampung Gunung Lagan. 

Untuk mengakomodir hal tersebut tentunya dibutuhkan sosok pemimpin yang siap dan mampu dalam memberdayakan masyarakat bersama-sama membangun Kampung Gunung Lagan ke arah yang lebih lagi. 

"Pembangunan di Kampung Gunung lagan harus merata dan terarah, tentunya dimulai dari meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kampung di berbagai bidang," ujar Malim Usaha yang merupakan putra dari pasangan H.Ahmat Mego dan Salbiah. 

Melihat peluang itu, Malim mengaku juga telah menyiapkan program-progran unggulan yang tercermin dari Visi dan Misi apabila terpilih sebagai Kepala Kampung Gunung Lagan. 

"Visi saya adalah membangun Kampung Gunung Lagan salah satunya berbasis ekonomi sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat," jelasnya. 

Bahkan, kata Malim, sejumlah program jangka pendek, menengah dan jangka panjang pun telah dia persiapkan untuk membangun Kampung Gunung Lagan. 

Di antarannya, kata Malim, meningkatkan pelayanan publik yang ramah sehingga tugas-tugas Pemerintahan di Kampung Gunung Lagan dapat berjalan secara efektif dan efisien, masyarakat juga terlayani dengan nyaman. 

Malim juga mengungkapkan, misi lain yang telah disiapkan jika terpilih nanti yaitu melaksanakan pembangunan infrastruktur Kampung berdasarkan skala prioritas. 

Tidak hanya itu, Malim yang juga sudah menempuh pendidikan D2 jurusan Guru Pendidikan Agama Islam juga berjanji jika terpilih nantinya akan mewujudkan Kampung Gunung Lagan yang MENDE artinya Baik, Bagus, Indah, baik dari semua hal terutama hubungan yang harmonis antar masyarakat dan pimpinan dan sebaliknya. 

Dengan keharmonisan ini, Kata Malim, diharapkan akan medapatkan hasil yang memuaskan dan ikut merasakan memiliki setiap pembangunan yang terbangunan di Kampung Gunung Lagan nantinya. 

Hal lain yang sangat penting menurut Malim adalah pendidikan, baik pendidikan agama maupun pendidikan formal. 

"Pendidikan juga sangat penting, dengan pendidikan agama yang bagus dan baik, maka akan membentuk karakter berakhlakul karimah, berakhlak mulia," jelasnya. 

Apalagi, tambahnya, ikut ditunjang dengan pendidikan umum yang mumpuni sesuai dengan perkembangan zaman saat ini yakni era digitalisasi. 

"Hal ini juga bagian dari tujuan saya dalam mencalonkan diri dalam pilkades Kampung Gunung Lagan," jelasnya. 

Untuk itu, Malim Usaha berkomitmen apabila terpilih sebagai Kepala Kampung dirinya siap untuk membangun Kampung Gunung Lagan ke arah yang lebih baik. 

"Saya optimis dengan niat yang tulus, serta atas dukungan keluarga dan dorongan dari tokoh-tokoh masyarakat di Kampung Gunung Lagan, sebab masyarakat membutuhkan figur pemimpin muda, yang siap melayani dan berkualitas untuk mengabdi bagi masyarakat," sebutnya. (Jamal)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini