-->

Koramil 02/Singkil Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Personel Koramil 02/Singkil bersama Polsek Singkil dan Tiga Pilar terus memberikan pemahaman terhadap warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, hal ini dilakukan karena kasus positif Covid-19 yang masih ada khususnya, membuat aparat gabungan melakukan operasi yustisi di Pasar Senin, Desa Siti Ambia, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (02/7/2021).

Operasi yustisi ini bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Personel gabungan langsung menuju lokasi untuk menggelar operasi yustisi.

Personel gabungan menyasar para pedagang dan para pengunjung Pasar Senin Desa Siti Ambia. Kegiatan transaksi ekonomi merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah berkumpul di pasar memungkinkan terjadinya resiko penyebaran Covid-19.

Untuk mengurangi resiko tersebut hanya dengan cara disiplin melaksanakan gerakan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Peltu Asep Zemi merupakan Bati Tuud Koramil 02/Singkil menyampaikan, bahwa TNI tidak aka pernah bosan untuk memberikan edukasi dan himbuan terkait protokol kesehatan kepada warga.

"Kita harus terus edukasi warga agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, "apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum, kami berikan sanksi berupa teguran dan pemahaman terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama," ungkapnya.

Menurut Asep Zemi, "operasi tersebut akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan harus jadi budaya Masyarakat, Ini sangat penting sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat," pungkasnya.(Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini