-->

Jembatan Handel di Gunung Meriah Rusak Parah, Kemana Bupati?

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -- Warga Kecamatan Gunung Meriah, Singkohor dan Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil mengharapkan perhatian Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid untuk perbaikan Jembatan Handel di Desa Rimo yang rusak parah.

Adi Sahputra, salah seorang pengendara roda dua menyebutkan Jembatan Handel termasuk salah satu sarana transportasi bagi warga Kecamatan Gunung Meriah, Singkohor dan kecamatan Kuta Baharu.

Sayangnya, kata Adi, kondisi jembatan handel saat ini sudah sangat mengancam keselamatan warga terutama para pengendara roda dua. 

"Hal tersebut dikarenakan, kondisi jembatan handel saat ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah terutama pada bagian lantai, bahkan ada yang sudah terlepas," ujar Adi yang juga merupakan warga Kecamatan Singkohor.

Akibat kerusakan tersebut, kata Adi, risiko besar sudah menanti warga terutama para pengendara roda dua dan/atau jika tidak ekstra hati-hati pada saat melintas dikhawatirkan akan terjatuh ke Sungai Lae Cinandang yang berarus deras.

Anehnya, kata dia, kendatipun kondisi jembatan handel rusak parah, dari pemerintah daerah Kabupaten Aceh Singkil yang saat ini dinahkodai oleh pasangan Dulmusrid dan Sazali (Dulsaza), hingga Sabtu 21 Agustus 2021, pagi tadi belum juga terlihat adanya upaya untuk melakukan perbaikan dan/atau setidaknya melakukan upaya pencegahan atau sebutan lain.

Oleh sebab itu, Ia mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil untuk dapat memberikan perhatian serius dalam hal perbaikan jembatan handel di Desa Rimo sebelum ada warga yang menjadi korban.

"Kepada Bapak Bupati Aceh Singkil agar lebih serius untuk memperbaiki kerusakan Jembatan Handel di desa Rimo, jangan menunggu ada warga yang menjadi korban, karena jembatan itu merupakan sarana transportasi vital bagi warga," tegas Adi Sahputra yang juga merupakan salah seorang anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Sementara itu, Kepala Kampung Rimo, Mirwansyah Manik yang dihubungi Sabtu (21/8/2021), pagi membenarkan kondisi lantai jembatan Handel rusak parah dan sudah mengancam keselamatan warga (para pengendara). 

Menurutnya, jembatan handel di Desa Rimo merupakan sarana vital bagi warga terutama warga dari Kecamatan Gunung Meriah, Singkohor dan Kecamatan Kuta Baharu.

"Semoga kerusakan jembatan handel ini segera mungkin dilakukan perbaikan oleh Pemkab Aceh Singkil, sebelum ada warga yang menjadi korban," harap dan jelasnya.

Terpisah, Sekdakab Aceh Singkil Drs Azmi saat dimintai tanggapannya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (21/8/2021), mengatakan terkait kerusakan jembatan handel di desa Rimo akan segera disampaikan kepada pimpinan.

"Ini menyangkut hajat hidup orang banyak, kami segera menyampaikan kepada pimpinan agar memerintahkan PUPR segera menangaini kerusakan itu, sehingga masyarakat dapat melintas diatas Jembatan Handel dengan nyaman," ujar Azmi. (Red/Jml)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini