-->

Jalan Penghubung Gunung Meriah dengan Singkohor Butuh Perbaikan Pemkab Aceh Singkil

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Jalan penghubung di dua Kecamatan antara Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil rusak parah.

Kondisi ini sudah terjadi sejak beberpa tahun terakhir ini. Hal ini menyebabkan banyak masyarakat yang melintasi ruas jalan tersebut mengeluh.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil untuk melakukan perawatan ataupun perbaikan jalan penghubung tersebut.

Sedangkan jalan yang diketahui dibawah tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil ini menjadi akses jalan alternatif di dua Kecamatan.

Adi Saputra selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Singkil yang untuk Ketua Kadin Aceh dijabat oleh Muzakir Manaf (Mualem) berharap adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, agar jalan penghubung dua kecamatan ini dapat segera diperbaiki.

"Selain akses jalan juga ada jembatan yang perlu mendapatkan perbaikan dari pemkab Aceh Singkil," ujar Adi yang juga merupakan anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Menurutnya, kerusakan ruas jalan dan jembatan penghubung antar Kecamatan tersebut berada di Kampung Lae Pinang Kecamatan Singkohor dan Kampung Bukit Harapan Kecamatan Gunung Meriah.

"Semoga kerusakan ruas jalan maupun jembatan ini secepatnya mendapat perbaikan dari Pemkab Aceh Singkil," harap Adi yang juga merupaka warga dari Kecamatan Singkohor.

Sementara, Camat Singkohor Riky Yodiska mengatakan, pihaknya sudah menyurati Pemkab Aceh Singkil yang surat tembusan juga ikut disampaikan kepada Instansi terkait dengan harapan dapat segera dilakukan perbaikan dan/atau dapat dibangun kembali secara permanen.

"Selain sudah disurati, terkait kerusakan ruas jalan ini setiap tahun selalu kita usulkan di dalam Musrenbang Kecamatan untuk diperbaiki dan diaspal," ujar Riky kepada Singkilterkini.net, Senin (23/8/2021).

Riky menambahkan untuk ruas jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan berada  di Kawasan Kampung Lae Pinang.

"Semoga, kerusakan ruas jalan berikut jembatan segera mendapat perhatian dari Pemkab Aceh Singkil," harapnya. (Jamal)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini