-->

Dukung Hanpangan, Babinsa Pasir Belo Bantu Petani Merontok Jagung

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan pendampingan tanaman Jagung yang dilakukan di Desa Pasir Belo Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (7/8/2021).

Serka Muhammad Thaib sebagai Babinsa melakukan pendampingan ketahanan pangan membantu petani yang sedang merontok jagung   bersama kelompok tani Belo Bersatu dengan luas lahan sekitar 1 Hektar.

Babinsa juga mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

"Kegiatan membantu petani di wilayah binaan dalam hal kegiatan meningkatkan ketahanan pangan  yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat,"ungkapnya.

Pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat panen tetapi juga saat penanaman, pengolahan lahan tanam, perawatan sampai panen.

"Seperti saat ini yang sedang di lakukan Babinsa membantu merontokan jagung milik Suwardi Maha sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani," ujarnya.

Sementara itu, Suwardi Maha sebagai pemilik jagung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat yang telah mendampingi petani.

"Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam jagung," tambahnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini