-->

Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil Ikuti Sosialisasi Silacak

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan pemutusan mata rantai covid-19, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil hadiri sosialisasi penggunaan aplikasi Silacak di Aula Teuku Umar Makodim 0109/Aceh Singkil, Desa Keutapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (3/7/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus yang di konfirmasi guna memudahkan dan menemukan data terkonfirmasi dengan cepat dan akurat sehingga cepat dalam penanganannya.

Sosialisasi Aplikasi Silacak yang diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil tersebut guna membekali para Babinsa yang terjun lansung di lapangan agar lebih mudah dan cepat untuk menelusuri kasus terkonfirmasi terhadap perorangan yang telah melakukan kontak erat dengan pasien.

Pasi Ops Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf J. Sialoho mengatakan, peranan para Babinsa di lapangan yang telah berhasil dalam membatasi penyebaran Covid-19 tentunya bekerja sama dengan instansi terkait dalam mengatasi penyebaran virus Corona yang ada di masyarakat.

"Penggunaan aplikasi Silacak diharapkan relawan tracer lebih efektif dalam melacak dan mengarahkan karantina pada orang yang terduga kontak erat," kata Pasi Ops.

Setelah mengetahui, orang yang melakukan kontak erat para relawan tracer yang didalamnya termasuk Babinsa melaporkan kembali ke pihak puskesmas agar segera dilakukan pendampingan terhdap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani isolasi.

Babinsa yang berada dilapangan sebagai petugas tracer nantinya akan menggunakan aplikasi silacak ini dalam mengevaluasi penyebaran serta penanganan Covid-19 diwilayah binaan.

"Keberhasilan dalam menghadapi pendemi Covid-19 tidak lepas dari sinergitas dan koordinasi semua pihak dilapangan. Hal ini diperlukan dalam pelaksanaan pelacakan kontak yang merupakan komponen penting dalam pemutusan rantai penularan Covid-19," pungkasnya.

Lebih lanjut J. Sialoho menekankan,  strategi penanggulangan Covid-19 di masyarakat terutama para Babinsa yang sudah mempunyai skep harus lebih maksimal mengatasi masalah ini, harus lebih ekstra para Babinsa melaksanakan tanggung jawabnya di wilayah.(Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini