-->

Dandim Subulussalam Sambut Anggota Yang pulang Tugas Dari Maluku

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) menerima Koptu Tigor Panjaitan yang selesai melaksanakan tugas penguatan aparat teritorial penugasan Maluku gelombang II tahun 2020- 2021, di Lapangan Makodim Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (9/8/2021).

"Rasa syukur karena kita mempunyai rekan rekan kita yang baru pulang dari satgas penguatan aparat teritorial gelombang II  tahun 2020- 2021, ini merupakan kebanggan, kebanggan untuk satuan yang bisa memilih anggota untuk melaksanakan tugas mulia ini dan juga kebanggaan kepada personil yang melaksanakan tugas, khususnya kepada keluarga karena memang penugasan itu adalah suatu kepercayaan dari pimpinan untuk melaksanakan tugas," kata Dandim Subulussalam.

"Tugas operasi suatu kebanggaan, kehormatan dan harga diri bagi TNI, karena tugas operasi adalah bentuk nyata pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai oleh karena itu kalian telah membuktikan selama pelaksanaan tugas kurang lebih satu tahun Koptu Tigor Panjaitan sudah menunjukan bahwa itulah pengabdian seorang prajurit, kita sebagai seorang prajurit jangan takut ditugaskan," tegas Dandim.

Kegiatan ini merupakan tradisi satuan dimana satuan memberikan penghargaan dalam bentuk tradisi penerimaan bagi personil yang baru melaksanakan tugas, dan ini bukan hanya penerimaan selesai melaksanakan tugas saja, pemberangkatan tugas juga ada tradisinya satuan.

Saat ini baru menerima satu orang prajurit yang telah kembali dari penugasan penguatan aparat teritorial di Daerah Kodam Patimura itu adalah kebanggaan bagi satuan dan kebangaan juga bagi keluarga.

Dandim berpesan kepada anggota yang akan melaksanakan tugas tentunya dalam melaksanakan tugas akan meninggalkan keluarga oleh karena itu tinggalkan keluarga dengan baik jalin komunikasi keluarga yang baik sehingga di dalam penugasan tidak ada permasalahan yang dihadapi prajurit di penugasan nanti. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini