-->

BUMK Makmur Jaya Kembangkan Usaha Pengangkutan Jangkos

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Badan Usaha Milik Desa Kampung (BUMK) Makmur Jaya yang didirikan oleh Pemerintah Kampung Mukti Jaya Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil telah membuka usaha pengangkutan jangkos.

Bahkan, sejak beberapa tahun ini BUMK Makmur Jaya juga sudah menjalin kerjasama pengangkutan jangkos dengan PT. Perkebunan Lembah Bakti 2 (PT.PLB 2).

"Selain membuka usaha pengangkutan jangkos, BUMK Makmur Jaya juga membuka unit usaha seperti penyewaan, simpan pinjam, pasar desa dan agro desa," kata Ketua BUMK Makmur Jaya, Rohman, Senin (17/8/2021) di Mukti Jaya.

Rohman menjelaskan BUMK Makmur Jaya didirikan oleh Pemerintah Kampung Mukti Jaya diantaranya untuk membangkitkan ekonomi Desa.

"Dari beberapa unit usaha yang sudah di jalankan BUMK Makmur Jaya juga sudah memperoleh keuntungan yang lumayan dan juga dapat dirasakan oleh  masyarakat Kampung Mukti Jaya," ujarnya.

Kedepannya ini, tambah Rohman, BUMK Makmur Jaya akan kembali membuka unit usaha dengan memanfaatkan potensi desa yang ada atau juga dari potensi lain yang berpotensi dapat mendatangkan keuntungan bagi BUMK Makmur Jaya.

Sementara itu, Kepala Kampung Mukti Jaya Samiun menyebutkan sangat mendukung penuh dengan semua kegiatan unit usaha yang sudah dikembangkan oleh BUMK Makmur Jaya.

"Kita berharap BUMK Makmur Jaya kedwpannya ini akan menjadi lebih maju lagi dan dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat khusus nya di Kampung Mukti Jaya," harapnya. (Fandi/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini