-->

BLT Dana Desa Blok 15 Baru Disalurkan 2 Bulan, Sejumlah KPM Datangi Rumah Ketua BPKam

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Sejumlah masyakarat Desa Blok 15, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil mendatangi rumah ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPKam) setempat, Sabtu (7/8/2021).

Kedatangan mereka di dampingi Perangkat Desa, Suprianto dan para Kepala Dusun mengadu lantaran pihak Desa belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2021 sepenuhnya hingga bulan Agustus.

Mereka mengaku baru disalurkan kepada dua bulan yakni Januari dan Februari, padahal saat ini sudah masuk bulan Agustus.

Dula Badri (70) salah satu penerima BLT meminta BPKam untuk memfasilitasi agar hak mereka dapat segera disalurkan oleh Pemdes Blok 15.

"Maksud kedatangan kami ini pak ketua, mohon di bantu permasalahan kami dapat diselesaikan, uang itu cukup membantu kami," kata Dula.

Menurut Dula dirinya baru menerima dua kali, pertama di Kantor Desa selanjutnya di antar ke rumah.

"Saya juga baru dua kali, sekali di suruh datang ke kantor Desa kemudian di antar ke rumah," Timpal Dorlan (60) penerima manfaat lainnya.

Menanggapi keluhan itu Ketua BPKam Blok 15, Idrus Syahputra mengucapkan terimakasih atas kedatangan warganya itu dan keluhan mereka akan di sampaikan kepada kepala desa kenapa belum di salurkan.

"Nanti coba saya teruskan keluhan bapak - ibu keluhan ini kepada kepala desa apa masalahnya hingga bulan ini baru 2 bulan yang di salurkan," ujar Idrus seraya meminta kepada warga untuk bersabar.

Jika masih buntu, Idrus berjanji akan berkoordinasi kepada pihak kecamatan bila perlu sampaikan ke Dinas Pemberdayaan Masyakarat Kampung (DPMK) hingga Bupati agar persoalan segera terpecahkan.

Menurutnya pihak kecamatan, Dinas pasti mengetahui permasalah ini karena Desa pengajuan ke kecamatan dan Dinas apalagi Desa Blok 15 sudah pencairan DD tahap II sudah terealisasi.

Di konfirmasi kemudian, Idrus Syahputra merincikan jumlah KPM BLT - DD Blok 15 tahun ini sebanyak 45 orang. "Jumlah pastinya saya belum mengetahui, namun laporan yang saya terima 45 orang," jelasnya. (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini