-->

Babinsa Teluk Nibung Hadiri Rapat Rencana Pembangunan dan Perekonomian Desa

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka meningkatkan kegiatan pembangunan dan pemulihan ekonomi warga desa binaan, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto menghadiri kegiatan rapat koordinasi tentang percepatan pembangunan serta Pemulihan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19 di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (10/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa memberikan arahan tentang kegiatan pembangunan yang bertujuan untuk merangsang ekonomi masyarakat agar bangkit kembali di tengah pandemi Covid-19 ini.

Banyak hal- hal dibahas tentang kegiatan yang akan dikerjakan ditahun 2021 kali ini selain kegiatan pembangunan fisik ada juga kegiatan tentang pengembangan dan pemulihan ekonomi untuk warga masyarakat dengan membagikan BLT kepada warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Koptu Efrizal Sugianto Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa yang hadir, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, pendidikan warga Desa.

Koptu Efrizal Sugianto menuturkan, tujuan Musyawarah Desa ialah agar terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

"Tujuan Musyawarah Desa ialah agar terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal lebih maju," terang Babinsa.

Babinsa juga mengatakan, melalui kegiatan ini, semua berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya.

"Sebagai Babinsa TNI AD pada umumnya, harus selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Desa Teluk Nibung khusus nya," pungkas Babinsa.(Pen).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini