-->

Babinsa Teluk Nibung Bantu Pemasangan Tempat Cuci Tangan di Masjid

REDAKSI author photo

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Upaya mencegah  penyebaran dan penularan virus Corona, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto membantu pengurus Masjid memasang tempat cuci tangan di dekat pintu masuk dan di halaman Masjid Baitul Muamilin di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (14/08/2021).

TNI AD telah serius ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah. Karena warga yang terinveksi Covid-19 terus bertambah. Sehingga hal itu membuat TNI Angkatan Darat (AD) turut mencegah agar penyebaran virus tersebut tidak semakin meluas.

Sedangkan peran yang dilakukan Kodim 0109/Aceh Singkil tersebut, dilakukan dengan mengintruksikan jajarannya yakni di masing-masing Komando Rayon Militer (Koramil) untuk melakukan upaya pemutusan penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya.

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Koptu Efrizal Sugianto mengatakan, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di masyarakat adalah dengan mendukung dan mensosialisasikan himbauan pemerintah dalam berbagai upaya menangkal penyebaran virus yang mematikan ini.

"Berbagai upaya kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan himbauan maupun aksi sosial untuk mencegah agar penyebaran virus Corona ini tidak semakin meluas," ujar Babinsa.

"Pemasangan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer sebagai upaya menjaga kebersihan dan hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus Corona, namun yang lebih penting lagi adalah kesadaran warga untuk berperilaku hidup sehat dan menghindari pusat-pusat keramaian dan mengadakan kegiatan yang bersifat massal," pungkas Koptu Efrizal Sugianto.

Sebab, hanya dengan cara penerapan pola hidup sehat dan bersih, hal ini sebagai salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Singkil khususnya di Kecamatan Pulau Banyak. 

Sehingga dengan dipasangnya tempat mencuci tangan, diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini