-->

Babinsa Suak Jampak Ikut Giat Pematokan Titik Lokasi Penutupan Kanal

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Babinsa koramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam Serda Adi Gusman ikut berpartisipasi dalam kegiatan penentuan patok titkm penutupan kanal di Desa Suak  Jampak Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (6/8/2021).

Serda Adi Gusman mengatakan kegiatan penentuan titik patok penutupan kanal dilakukan agar beberapa desa tidak terjadi banjir lagi, apalagi saat sekarang sudah musim penghujan.  

Pematokan titik penutupan kanal ini, sambungnya, bertujuan untuk membendung aliran dari sungai lae soraya guna menghindari banjir besar di beberapa desa khususnya Desa Suak Jampak yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Selatan. 

"Saya mengikuti kegiatan ini dikarenakan selama musim penghujan air yang melalui sungai Lae Soraya cukup deras melintasi kanal tersebut sehingga berdampak banjir yang cukup besar sehingga memprihatinkan warga binaan saya," ungkap Serda Adi Gusman. 

Sementara itu, Sahrul sebagai Kepala Desa Suak Jampak mengatakan kegiatan penentuan patok penutupan kanal ini sangat memberi arti besar kepada masyarakat desa sehingga kedepanya desa kami tidak terimbas banjir lagi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang bisa sudah ikut serta mendampingi tim dari Pemko dan Pemkab Aceh Selatan dalam kegiatan ini," ujar Sahrul.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini