-->

Babinsa Singkohor Dampingi Petugas Posko PPKM Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor bersama Babinkamtibmas Polsek Singkohor mendampingi relawan Covid-19 dari Posko PPKM melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Sekolah dan tempat ibadah yang berada di Desa Srikayu, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (05/08/2021).

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, petugas gabungan juga memberikan himbauan dan ajakan kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 serta membagikan masker gratis kepada warga yang beraktivitas diluar rumah.

Sasaran penyemprotan cairan Disinfektan kali ini di Masjid Ashabul Yamin, Madrasah Diniyah Daruzzahidin dan SD N SKPE II Panjaitan.

Penyemprotan dilalakukan disetiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. 

Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan setiap ruangan kelas menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Di sela-sela kegiatannya, Serda Gatot Suyatno selaku Babinsa Koramil 06/Singkohor sekaligus sebagai pendamping Satgas PPKM Mikro di wilayah Desa Srikayu meminta kepada para petugas agar menjalankan PPKM Mikro dengan optimal dan tidak lupa perhatikan faktor keamanan dalam kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

"Kepada warga masyarakat diharapkan tetap disiplin terkait Prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," jelas Babinsa.

Terpisah, Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, penyemprotan ke sejumlah tempat fasilitas umum itu, bertujuan untuk mencegah kemungkinan terjadi penularan Covid-19.

"Penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker secara gratis ini, didampingi oleh Babinsa yang juga sebagai Gugus Tugas Desa Srikayu. Hal itu dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan pelayanan masyarakat," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Babinsa harus aktif melakukan kegiatan pemutusan penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya dengan selalu bekerja sama dengan instansi terkait dan rekan Bhabinkamtibmas.

"Babinsa harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat untuk tidak bosan dan tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan selalu membiasakan diri dengan hidup bersih," pungkas Danramil. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini