-->

Babinsa Pulau Banyak Ikut Dalam Pencarian Korban Hilang di Laut

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil beserta unsur SAR lainya dari Pos AL, Polsek, Syahbandar, Panglima Laot beserta masyarakat melaksanakan pencarian terhadap 2 orang warga nelayan yang telah hilang kontak Sabtu 31 Juli 2021 di perairan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Minggu (01/7/2021).

Pencarian itu melibatkan Satgas SAR Kepulauan Banyak, Personel Koramil 01/Pulau Banyak, Personel Polsek Pulau Banyak, Pos AL Pulau Banyak, Syahbandar Pulau Banyak, Personel Kecamatan Pulau Banyak, Panglima Laot, Pengurus Desa Pulau Baguk, beserta masyarakat dan keluarga.

Dari keterangan yang didapat Babinsa menyebutkan bahwa perahu yang di tumpangi 2 orang nelayan Zakaria dan Syafrizal hilang kontak Sabtu 31 Juli 2021 pukul 09.00 WIB akibat cuaca hujan disertai angina.

"Dua nelayan tersebut berangkat melaut pada hari jumat 30 Juli 2021 pukul 17.30 WIB dan sekitar pukul 23.30 WIB di Kecamatan Pulau Banyak turun Badai dengan cuaca angina kencang, gelombang tinggi dan hujan deras. Pada hari Sabtu kami mendapat laporan bahwa dua orang nelayan tersebut belum juga kembali pulang," ujar Babinsa 01/Pulau Banyak Serma SP. Sitorus.

Mulai Minggu 31 Juli 2021 pagi pukul 09.00 WIB setelah melakukan Koordinasi langsung dilakukan pencarian oleh tim SAR dibantu personel Polsek, anggota Koramil, personel TNI AL dan warga masyarakat.

"Hari ini pencarian dihentikan, karena cuaca tidak memungkinkan untuk diteruskan sebab badai, angin kencang dan ombak tinggi disertai hujan deras masih menyelimuti wilayah Pulau Banyak, dan pencarian Insya Allah akan dilanjutkan besok, Senin," imbuh Babinsa.

"Kita doakan semoga korban cepat ditemukan. Hingga sore kemarin tim gabungan terus melakukan pencarian dan menyisir pinggiran pantai, tapi belum membuahkan hasil," pungkas Serma SP. Sitorus.(Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini