-->

Babinsa Pangkalan Sulampi Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Amat S gencar mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19 di Desa Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (07/08/2021).

Aktivitas tersebut telah berlangsung sejak beberapa hari lalu dibarengi dengan pembagian masker kepada masyarakat diwilayah binaannya.

Serda Amat mengatakan, sesuai dengan arahan Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI  Achmad Marzuki beberapa waktu lalu, para babinsa ditugaskan untuk lebih sigap dalam memerangi Covid-19 dan mengawal kelancaran program vaksin di masyarakat.

"Saya sebagai Babinsa Desa Pangkalan Sulampi memberikan pemahaman dan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus corona terutama di wilayah binaan sendiri. Selain itu ada pembagian masker bagi warga yang membutuhkan karena memakai masker itu wajib," ujarnya

Melalui kegiatan tersebut Babinsa, berharap dapat menumbuhkan kesadaran warga yang belum taat memakai masker saat berada di keramaian, dan memberi rasa nyaman dan aman bagi warga yang telah mematuhi prokes Covid-19.

"Warga juga ditekankan agar patuh dengan program 3M yakni  memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah dan mengantipasi penyebaran virus Covid-19," jelasnya.

Ia juga mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih memasuki musim hujan dan meminta warga dapat membiasakan hidup bersih dan sehat guna menghindari penambahan kasus dan cluster baru Covid-19.

Selain itu, diharapkan kepada masyarakat untuk siap dalam melaksanakan program vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah sebagai antibody Covid-19 agar bangsa Indonesia terbebas dari Covid-19 menuju "Indonesia tumbuh, Indonesia Tangguh" di Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 ini.(Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini