-->

Babinsa Laksanakan pendampingan Kegiatan Penyemprotan Desinfektan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serka Donal Doharson Sitinjak bersama relawan dan perangkat desa melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan terhadap rumah warga yang terkonfirmasi positif covid19 di Desa Sintuban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Senin (09/08/2021).

"Penyemprotan cairan desinfektan terhadap rumah warga yang terpapar Covid 19 merupakan salah satu langkah yang kita lakukan bersama satgas PPKM mikro ketika mendapatkan infomasi berdasarkan hasil swab positif," ungkap Serka Donal Sitinjak saat ditemui di sela sela penyemprotan.

Untuk mencegah penyebaran serta penularan virus covid19 terhadap keluarga terdekat serta warga yang lain, Serka Donal Doharson Sitinjak selaku Babinsa Desa Sintuban makmur langsung berkoordinasi dengan pihak Posko PPKM Desa Sintuban Makmur dan Puskesmas terdekat untuk melaksanakan Tracing, Treatment, dan Testing terhadap keluarga serta warga yang kontak erat dengan pasien. 

Kepada keluarga dan warga sekitar, babinsa bersama tim relawan menghimbau agar jangan panik, tetap tenang dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Tidak hanya itu Babinsa juga memberikan semangat kepada keluarga yang terpapar covid 19, agar cepat sembuh dan imunnya kembali bagus.

Meskipun hanya dengan cara sederhana ini, mereka akan merasa diperhatikan maka secara tidak langsung mereka akan bersemangat untuk segera sembuh dan secara otomatis imunnya juga akan bagus," ungkapnya.

Guna mencegah penyebaran semakin meluas Babinsa berharap agar masyarakat Khususnya warga Desa Sintuban makamur untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Mari kita bersama-sama patuhi protokol kesehatan. Jaga diri, keluarga, serta masyarakat dari penyebaran virus covid19," sebutnya. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini