-->

Babinsa Koramil 06/Singkohor Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 di Wilayah, Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Erpina Sopna melakukan himbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada warga binaannya di Desa Ladang Bisik, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (8/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 06/Singkohor Serda Erpina Sopna mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukannya dalam rangka membantu pemerintah guna menekan angka penularan wabah virus Covid-19.

"Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk mensosialisasikan serta menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa penuh dengan kesadaran dan kedisiplinan terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), guna terus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

"Kepada warga yang menggunakan masker, dilakukan terus himbauan untuk dapat terus menggunakan masker, karena saat ini penyebaran Virus Corona masih terus mewabah, maka dari itu penting bagi kita untuk dapat menekan angka peningkatan penularan Covid-19," imbuh Babinsa.

Dalam pelaksanaan di lapangan, Babinsa selalu bersinergi dengan apparat terkait untuk melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika.

"Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19," tuturnya.

Serda Erpina juga berharap untuk terus proaktif melaksanakan himbauan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Hal ini merupakan peran serta kita dan bentuk upaya gotong royong kita melawan dan menekan angka penyebaran virus corona dalam wilayah," pungkas Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini