-->

Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Dampingi Petugas Posyandu di Desa Kuala Baru Laut

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 
Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Wage Rudolf mendampingi petugas Puskesmas Kuala Baru melakukan Posyandu kepada Balita.

Posyandu balita ini berlangsung di Posyandu Kasih Ibu, Desa Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (8/8/2021).

Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kopda Wage Rudolf mengatakan kegiatan posyandu yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya bertujuan untuk memantau perkembangan kesehatan anak balita.

Dalam setiap kegiatan posyandu ini tidak luput dari pendampingan Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil.

Selaku Babinsa di Desa Kuala Baru Laut, Kopda Wage Rudolf juga tidak henti-hentinya mendampingi dan memantau keseriusan pelaksanaan setiap kegiatan Posyandu tersebut. 

"Hal ini dimaksudkan agar setiap pelaksanaan posyandu dapat dihadiri secara maksimal ibu-ibu yang mempunyai anak balita untuk di pantau perkembangan kesehatan balitanya setiap bulan," ujar Kopda Wage Rudolf.

Menurutnya, aktifnya pelaksanaan kegiatan Posyandu selama ini mampu menekan angka kematian balita yang ada di Desa Kuala Baru Laut menjadi 0%.

Sehingga tingkat kesehatan anak balita di Desa Kuala Baru Laut setiap saat meningkat. Hal ini tidak terlepas dari kerja sama yang bersinergi antara Tim Kesehatan Puskesmas Kuala Baru dengan Perangkat Desa Kuala Baru Laut serta peran aktif masyarakat dalam meningkatkan kesehatan anak balitanya. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini