-->

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Warga

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL – Babinsa Pos Ramil Suro Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Rudi Pianto melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 ke warga yang sedang menikmati secangkir minuman di salah satu warkop di Desa Sulampi, Kecamatan Suro Baru, Aceh Singkil (03/7/2021).

Masyarakat yakin dan memahami bahwasa vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona.

Dengan begitu, risiko masyarakat di wilayah binaan Babinsa setelah di vaksinasi nantinya untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.

Dalam kesempatan itu, Serda Rudi Pianto mengatakan, bahwa TNI siap mendukung semua program pemerintah untuk memberantas penyebaran Covid-19 termasuk turut serta mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat.

"Sosialisasi ini penting disampaikan agar seluruh warga masyarakat paham dan bersedia mengikuti program vaksinasi ini, mengingat pentingnya disuntik vaksin demi kekebalan tubuh untuk menghindari Covid-19," ujar Babinsa.

Babinsa juga menyampaikan, saat ini Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. 

Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada warga agar mendukung program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19 serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Meski nantinya kita semua sudah divaksin, namun harus tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air bersih. Dengan begitu, wabah Covid-19 akan segera berlalu dan kita bisa hidup secara normal kembali," serunya.

Babinsa berharap kepada kepala desa dan perangkat desa agar terus menyampaikan kepada warga bahwa tujuan vaksinasi adalah untuk menghindari virus dan meningkatkan imun tubuh.

"Kita jangan terpengaruh oleh isu atau berita-berita Hoax tentang vaksin ini. Vaksin ini halal dan aman. Untuk itu, kami himbau kepada semua masyarakat agar jangan ragu suntik vaksin," jelasnya.

Harapannya para tokoh masyarakat dan tokoh agama juga dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19, karena Vaksin yang akan di berikan pemerintah kepada masyarakat tersebut Halal dan aman untuk digunakan. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini