-->

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga melalui kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) di wilayah teritorial Koramil 03/Gunung Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (09/08/2021).

Sertu Junjung Triyono salah satu Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah terus hadir ditengah-tengah warga masyarakat sebagai wujud kecintaan dan pengabdian kepada Negara dan warga masyarakat. Tugasnya adalah mengabdi pada Negara yang kita cintai ini.

"Komsos atau Komunikasi Sosial juga terus kami lakukan, menampung aspirasi warga masyarakat di desa binaan serta memberikan pencerahan terhadap pandangan wawasan kebangsaan agar tidak mudah terpancing isu-isu yang bikin gaduh suasana," ungkap Babinsa.

Komsos berlangsung dengan menyambangi rumah warga dengan maksud mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif pada wilayah binaan.

"Hal ini sebagai bentuk Pembinaan teritorial sehingga aparat Babinsa dapat dengan mudah mengetahui situasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat," kata Sertu Junjung Triyono.

Didalam komsosnya, Junjung juga selalu mengingatkan kepada warga binaan melalui kegiatan komsos (komunikasi sosial) agar selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan khususnya Kecamatan Gunung Meriah, kami rutin menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat," imbuhnya.

Tak hanya itu, Komsos ini juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat agar semakin akrab dan menerima keberadaan babinsa sehingga bisa terpupuknya sinergitas dan kerja sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Semoga dengan adanya komsos ini bisa lebih menggairahkan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ke depan kami berharap agar hubungan ini bisa tetap terjaga," pungkas Junjung Triyono.(Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini