-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Disaat kebutuhan warga yang semakin tinggi pada masa pademi Covid-19, warga masyarakat juga di himbau mentaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah diberlakukan oleh Pemerintah Pusat.

Hal tersebut membuat para Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil bergerak untuk mengulurkan tangan dengan bentuk membagikan paket sembako kepada warganya di berbagai Desa yang ada di wilayah teritorial Koramil 02/Singkil Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (6/8/2021).

Serda Azhari Lubis salah seorang Babinsa Koramil 02/Singkil mengatakan, bakti sosial ini bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaannya. 

Tujuannya, kata Azhari, untjk membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang kurang mampu, serta sebagai bentuk solidaritas serta silaturohim pada masyarakat yang berada di Desa.

"Warga yang diberi sangat senang dan berterima kasih karena sudah dibantu. Penyaluran ini didampingi aparat desa setempat," jelasnya.

"Dan warga sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan disaat masa PPKM diberlakukan, khususnya warga yang memiliki profesi pedagang kaki lima, warung, dan lain-lain yang terkena imbasnya," tutur Babinsa Koramil Singkil.

Azhari menambahkan, TNI akan terus berusaha melakukan upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Salah satu kiprah kami dalam upaya penanganan Covid-19, ikut memberi dan menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak," jelasnya.

Azhari menjelaskan selain memberikan bantuan, pihaknya juga menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan pelaku usaha kecil menengah di wilayah Singkil.

"Kita pun selalu himbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Karena salah satu kunci memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan selalu mematuhi prokes," pungkas Babinsa. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini