-->

Babinsa Kepulauan Himbau Warganya Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Dalam rangka mencegah penyebaran penularan Covid-19 di wilayah binaan, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Dodi Kurniawan terus aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan himbauan serta edukasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada warga di Desa Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (06/08/2021).

Kegiatan himbauan dan edukasi protokol kesehatan tersebut dilakukan melalui komsos dengan pendekatan persuasive dan humanis dan bertujuan mengantisipasi penyebaran penularan wabah virus Covid-19.

"Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis diharapakan lebih menyentuh hati masyarakat dan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan," ujar Babinsa.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang agar terbebas dari virus Corona.

"Hal ini penting disosialisasikan agar masyarakat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga desa ini bisa terhindar dari penyebaran virus Corona," imbuhnya.

Tak hanya itu, kehadiran Babinsa di wilayah binaan bisa memberikan rasa aman dan nyaman sehingga bisa terpupuk sinergitas serta kerja sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Babinsa juga berpesan, "Jangan anggap remeh virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Pulau Banyak Barat karena kita merupakan anggota TNI yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan," tegas Dodi Kurniawan.(Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini