-->

Babinsa Dampingi Petugas Posyandu di Lae Gambir

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Untuk mencegah angka kematian pada ibu melahirkan dan mencegah balita kekurangan gizi, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Narto melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa Lae Gambir, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (11/08/2021).

Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap.

Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil, tetes Polio, Pemberian obat kaki gajah.

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Serda Narto mengatakan, kegiatan Posyandu yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas merupakan kegiatan rutinitas setiap bulannya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu-ibu hamil dan para balita.

"Berbagai kegiatan dalam Posyandu tersebut diantaranya pelayanan imunisasi, penimbangan balita, penyuntikan BCG dan pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak," ucap Serda Narto.

Dengan adanya Posyandu seperti ini, sambungnya, diharapkan para ibu-ibu hamil dan balita bisa datang sehingga kesehatan dan perkembangan bayi dapat terlihat demi kesehatan bersama.

"Sedangkan pendampingan dan membantu petugas kesehatan yang saya lakukan tersebut merupakan wujud nyata bahwa TNI AD ikut serta menjaga dan meningkatkan kesehatan seluruh lapisan masyarakat," imbuh Babinsa.

Pada keasempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada para ibu-ibu yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini