-->

Babinsa Dampingi Pemdes Blok 31 Salurkan BLT Dana Desa

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Dedi Nasprianto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Ginting dampingi  penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa Tahap 6 dan 7 kepada keluarga miskin yang terdampak Covid-19 di Desa Blok 31 Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (11/08/2021).

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi corona.

Dengan adanya kucuran dana tersebut, diharapakan bisa meringankan beban warga masyarakat.

Agar pembagian BLT DD sampai tepat pada sasaran, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas setempat ikut mendampingi dan memantau warga penerima manfaat kucuran dana BLT DD dengan harapan selain untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, serta untuk memastikan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan penyerahan dana BLT DD yang dilaksanakan di Desa Blok 31 dilakukan dengan cara  mendatangi langsung ke rumah warga dengan jumlah warga penerima manfaat sebanyak 18 Kepala Keluarga yang masing-masing berhak menerima sejumlah uang sebesar Rp. 600.000,-.

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kopda Dedi Nasprianto menyampaikan, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini," ujar Kopda Dedi Nasprianto.

Kopda Dedi Nasprianto juga menjelaskan, Babinsa memang di tugaskan Danramil nya untuk mendampingi dan memantau penyaluaran BLT DD tersebut.

"Ini dilakukan guna menjamin keamanan dan pengawasan guna kelancaran penyaluran BLT DD kepada masyarakat," pungkas Babinsa.(Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini