-->

Babinsa Biskang Kawal Penyaluran BLT Dana Desa

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris Kopda Anton Susanto melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Kamis (5/8/2021)

Penyerahan Bantuan Langsung tunai secara simbolis di berikan oleh Sekretaris Kecamatan Danau Paris Samsidah S.H.

Dalam sambutannya Sekcam Danau paris Samsidah S.H mengatakan, bahwa pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa ini telah sesuai dengan undang-undang Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) No.6 Tahun 2020 yang menjadi dasar Pemerintah Desa dalam mengeluarkan BLT DD kepada penduduk  kurang mampu yang ada di Desa.

Samsidah juga meminta pemerintah ditingkat desa supaya menyediakan data dan informasi yang akurat tentang sasaran dari BLT. Hal itu dilakukan agar dalam pembagian BLT dana desa tepat sasaran.

Dalam kesempatan itu, Kopda Anton susanto selaku Babinsa Desa Biskang tidak bosan-bosannya selalu memberikan himbauan kepada warga yang hadir agar selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan serta pelaksanaan Vaksinasi Covid19 dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Ia juga meminta kepada warga penerima manfaat BLT untuk dapat memanfaatkan dana yang di terima dengan sebaik baiknya.

"Kepada warga penerima BLT ini di harapkan supaya bisa menggunakan uang yang sudah di terima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini