-->

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Aceh Singkil Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah di Subussalam

REDAKSI author photo

SUBULUSSALAM - Kolaborasi antara beberapa lembaga mahasiswa dan Pemuda Aceh Singkil menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah yang terjadi di Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh pada akhir Juli 2021 lalu.

Kepada Singkilterkini.net, Koordinator aksi pengalangan dana, Rosnida Sari, Sabtu (7/8), mengatakan, bantuan yang mereka salurkan tersebut berupa Sembako dan uang tunai.

"Bantuan ini hasil dari kegiatan bakti sosial dengan melakukan penggalangan dana yang kita lakukan beberapa hari seperti di kawasan Tugu Desa Rimo (Depan Satlantas), Pasar Tradisional Desa Sianjo -Anjo Meriah, Pasar Siompin dan dilakukan secara dor to dor," katanya.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama yang tertimpa musibah, dan bantuan diserahkan langsung kepada 13 Kepala Keluarga (Korban Kebakaran Rumah) bertempat di posko pengungsian, pada Sabtu  7 Agustus 2021.

Bantuan yang diserahkan, sambungnya, berupa Beras, telur, mie instan, minyak goreng, gula, teh, dan uang tunai senilai Rp. 300.000/kepala keluarga.

Adapun kolaborasi Mahasiswa dan Pemuda Aceh Singkil terdiri dari HIMASILA (Himpunan Mahasiswa Singkil-Langsa), SEMMI (Serikat mahasiswa Muslim Indonesia), PERSADA, ACT/MRI Aceh Singkil, B.C.A.S, IMGM-SU, BFLF, T.T. SB, P3TB, dan H.B.C.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban korban yang tertimpa musibah kebakaran rumah," tambah Hendra Pohan yang juga menjabat sebagai koordinator Aksi pengalangan dana. (RED)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini