-->

Personil Kodim 0109/Aceh Singkil Ikuti Test Swab Massal

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL - Personil Kodim 0109/Aceh Singkil mengikuti pemeriksaan Swab Test di Puskesmas Singkil Utara, Desa Keutapang Indah Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Kamis (29/7/2021).

Untuk Pengambilan sample Swab Test PCR dalam rangka mencegah penularan dan memastikan personil Kodim 0109/Aceh Singkil terbebas dari Covid-19 dipimpin oleh Rini Aprianti (Petugas dari Tim Surveland Dinkes Aceh Singkil). 

Dalam kegiatan tersebut selain diikuti para personel TNI juga diikuti para Personil POLRI dan ASN.

Khusus untuk hari ini diambil sebanyak 40 sample dengan rincian, dari personil TNI sebanyak 15 orang, Kepolisian sebanyak 11 orang, ASN sebanyak 3 orang dan masyarakat 1 orang. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Operasi Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf J. Sialoho.

Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P melalui Pasi Ops, Kapten Inf J. Sialoho mengatakan, test swab tersebut dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dengan melakukan pencegahan dini di baik di jajaran TNI maupun dijajaran POLRI serta ASN.

Pelaksanaan test swab ini, sambungnya, bertujuan untuk mendeteksi dini dan mencegah penyebaran Covid-19. 

Apabila setelah dilakukan swab test didapati hasil yang positif, maka akan dilakukan tindakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan karantina mandiri dan upaya pencegahan lainnya.

"Dengan langkah-langkah seperti inilah, Kami memberikan contoh ke masyarakat dan keterlibatan kami dalam membagikan masker dilapangan bersama instansi lain dan lain sebagainya," jelasnya.

Kegiatan ini dilakukan, tambahnya, untuk memerangi Covid-19 dan kegiatan ini merupakan contoh kepada masyarakat bahwa pentingnya memperhatikan kesehatan sekaligus menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti sering cuci tangan di air mengalir, tetap menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah serta tetap jaga jarak aman. (Pen)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini